Tips Paling Aman Menggunakan Facebook

Selasa, 31 Agustus 2010.

Media facebook memang sangat menyenangkan, bahkan sakin hebatnya facebook mampu mengalahkan blogspot dan frienster yang lebih dulu lahir di dunia internet. Kini yang menjadi saingan terdekat facebook adalah twitter.

Seiring dengan hipnotis facebook yang begitu dahsyat, kita terkadang mengabaikan keamanan menggunakan facebook, tentu tujuan artikel ini adalah anda yang menggunakan facebook di warnet atau di kantor dengan kata lain menggunakan facebook dengan komputer yang di pakai untuk umum.
Jika anda menggunakan komputer warnet atau kantor untuk terhubung ke internet, maka ada beberapa tips
yang bisa membantu anda terhindar dari penyalahgunaan akun anda di facebook.


Ketika pertama kali anda hendak masuk ke akun anda di facebook, maka mau atau tidak mau, suka atau tidak suka anda harus mengisi email anda sebagai user name baru kemudian password anda untuk masuk ke akun anda, hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan sekali-kali anda mencentang kotak kecil yang bertuliskan Keep me logged in atau ingat saya jika anda online menggunakan warnet atau komputer kantor, sebab jika hal ini terjadi maka orang yang menggunakan komputer tersebut setelah anda dan kebetulan juga ingin login ke facebook dengan menetikkan kata facebook di browser kemudian mengklik Welcome to Facebook, maka orang tersebut akan langsung masuk ke akun anda tanpa permisi melalui email dan password. Kecuali orang tersebut mengklik login atau Login | Facebook, maka anda akan terhindar dari penyalahgunaan akun anda.

Penyebab lain sehingga orang bisa saja masuk ke akun anda setelah cara di atas adalah, ketika anda selesai menggunakan facebook jangan langsung menutup jendela browser, sebab hal ini juga akan membuat akun anda mudah di masuki oleh orang lain dengan cara yang seperti di atas.

Untuk terbebas dari penyalahgunaan akun oleh orang lain, maka yang perlu menjadi perhatian adalah:

1. Jangan mencentang kotak kecil Keep me logged in atau ingat saya.
2. Setelah selesai, jangan langsung menutup jendela browser tetapi keluar dengan cara klik pada sudut kanan atas [akun]-[keluar]
Semoga dengan tips ini anda terbebas dari penyalahgunaan akun facebook.

from hantu-facebook.blogspot.com

Comentários:

Posting Komentar

 
Wahyu Afandi © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |