Menjadikan Flashdisk sebagai Security tools

Rabu, 14 Juli 2010.
Postingan yang wahyu buat kali ini membahas tentang penggunaan Flashdisk sebagai senjata/ media hacking dan pemanfaatannya sebagai security tools. Mungkin anda bisa dengan mudah membaca arttikel ini pada media cetak , biasanya pembahasannya hanya bersifat serba – serbi saja dan singkat sangat jarang ditemukan pembahasannyayang mengarah pada dunia kita, dunianya para pemikir di luar batas !!!.

Flashdisk yang kita kenal adalah sebuah perangkat portable yang sering digunakan sebagai media penyimpanan data, baik data pekerjaan kantor, kampus, atau data – data penting lainnya karena konsep dasar yang diciptakan Flashdisk adalah sebagai media penyimpanan data yang bersifat portable dan mudah di bawa kemana – mana. Banyak pemilik Flashdisk yang menganggap Flashdisk hanya berguna sesuai dengan konsep dasar penciptanya., padahl dengan sedikit kreativitas anda dapat menjadikan Flashdisk anda sebagai media pembantu dalam proses pembelajaran dan proses hacking maupun penerapan security/keamanan anda saat beraktivitas pada komputer yang anda gunakan. Sebagai langkah awal sebelum masuk pembahasan yang lebih jauh , saya akan memaparkan pada Flashdisk yang saya gunakan, Flashdisk saya disina hanya pembanding karena tentunya anda memiliki ide yang lain yang ingin anda terapkan. Pada Flashdisk saya telah terinstall 2 aplikasi portable yaitu PORTABLEAPPS buatan portableapps.com dan LIBERKEY dari liberkey.com . Kedua aplikasi tadi kemudian saya bagi penngunaannya sesuai dengan kebutuhan penggunanya akan saya paparkan lebih terperinci dibawah ini :
PORTABLEAPPS
Anda pasti suadah pernah bekerja pada komputer anada melalui Windows Explorer dikarenakan pada modus ini anada leluasa dalam mengatur directori maupun berpindah directory secara lebih efisien karena Windows Explorer menampilkan Directorymelalui folderfree. Nah, portableapps memiliki fungsi yang sama dengan Windows Explorer dan sangat mirip dengan My Document pada sistem operasi Windows. Anda bahkan mempunyai menu Start tersendiri untuk mengakses Flashdisk anda dan menjalankan program yang digunakan layaknya menu Start pada Windows . Dengan kemampuan seperti ini maka anda dapat mengatur file – file yang ada pada Flashdisk anda dengan rapi karena telah tersedia secara default beberapa Directory document, music, video, explorer (layaknya Windows Explorer) bahkan terseediadirectory untuk backup, menu option, help, dan fungsi search. Beberapa software disertakan secara default antara lain :
Browser Mozilla Firefoxportable mode.
Mozilla Thunder birth
Ccleaner (pengahapus jejak dan file sampah atau temporary file)
Clamwin portable
Open Office
Beberapa aplikasi multimedia, dsb.
Berdasarkan karakteristiknya portableapps, sebaiknya digunakan sebagai tools manajemen flashdisk serta editor untuk file tugas – tugas anda.

Comentários:

Posting Komentar

 
Wahyu Afandi © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |